KPK Intens Periksa Para Saksi

Dua Hari Menjelang Pemeriksaan Syamsul Arifin

KPK Intens Periksa Para Saksi
KPK Intens Periksa Para Saksi
JAKARTA -- Hingga dua hari menjelang pemeriksaan Gubernur Sumut Syamsul Arifin, tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus menggali keterangan dari sejumlah saksi perkara dugaan korupsi APBD Langkat. Seakan tidak habis-habis, kemarin (20/10) ada empat saksi yang harus berhadapan dengan tim penyidik.

Keempat saksi itu adalah Elwin (PNS), Elly Syahrini (swasta), Zuraidah Hanum (eks Kacab Bank Mandiri Syariah Cabang Stabat, dan lagi-lagi mantan Bendahara Umum Pemkab Langkat Buyung Ritonga. Pada Selasa (19/10), Buyung juga sudah dimintai keterangan. Dari data yang ada di koran ini, tercatat Buyung yang paling kerap dimintai keterangan.

Sementara, Zuraidah Hanum juga sudah beberapa kali dipanggil tim penyidik untuk urusan Langkat ini. Hanya saja, hingga kemarin belum pernah ada penjelasan resmi dari pihak KPK mengenai kaitan Zuraidah dengan perkara dengan tersangka mantan bupati Langkat itu.

Juru Bicara KPK Johan Budi sedang tugas ke Thailand hingga Sabtu (23/10) mendatang. Beberapa kali dihubungi, ponselnya tidak aktif. Sementara, Plt Jubir KPK, Priharsa Nugraha, yang biasanya menggantikan peran Johan, ponselnya juga tidak diangkat saat dihubungi siang hingga petang kemarin. Para pimpinan KPK juga seharian kemarin sulit untuk dihubungi.

JAKARTA -- Hingga dua hari menjelang pemeriksaan Gubernur Sumut Syamsul Arifin, tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus menggali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News