KPK Jalin Kerjasama dengan World Bank

KPK Jalin Kerjasama dengan World Bank
Haryono Umar. Foto: Agus Srimudin/JPNN.
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menggalakkan program pencegahan tindak pidana korupsi di tanah air. Dalam waktu dekat, lembaga anti-korupsi itu akan menjalin kerjasama dengan World Bank (Bank Dunia), khusus untuk urusan pengaduan masyarakat secara online.

"Ya, rencananya World Bank mau bantu kita untuk membuat sistem pengaduan masyarakat kepada KPK secara online," papar Wakil Ketua KPK Bidang Pencegahan, Haryono Umar, kepada JPNN, Jumat (31/7).

Hanya saja, soal bagaimana caranya dan berapa besar modal yang disiapkan, Haryono belum bisa memberikan rincian. "Soal itu masih dalam proses pembicaraan," ujarnya.

Bagaimana dengan target KPK di penghujung 2009 dan 2010? "Ya, terus melaksanakan pencegahan dan penindakan. Itu dijalankan secara bersama-sama. Bila sudah dilakukan upaya pencegahan namun tetap melakukan korupsi, pasti akan lebih cepat ditindak," jelasnya.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menggalakkan program pencegahan tindak pidana korupsi di tanah air. Dalam waktu dekat, lembaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News