KPK Juga Telusuri Dugaan Suap Pihak Lain untuk Sanusi

KPK Juga Telusuri Dugaan Suap Pihak Lain untuk Sanusi
Wakil Ketua KPK Laode M Syarif. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi akan mendalami dugaan Ketua Komisi D DPRD Provinsi DKI Jakarta Mohamad Sanusi menerima suap dari pihak lain, selain PT Agung Podomoro Land terkait reklamasi pantai utara Jakarta. 

"Itu salah satu yang tengah diteliti," tegas Wakil Ketua KPK Laode M Syarif, Rabu (6/4). 

Ia mengatakan, untuk mendalami itu KPK akan memeriksa sejumlah pihak lain yang diduga terkait kasus tersebut. Baik itu dari perusahaan pengembang, badan legislasi daerah hingga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

"Semua yang relevan (dengan kasus) akan dimintai keterangan," ujar Laode yang juga akademisi Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, itu.

Menurut Laode, dalam reklamasi banyak perusahaan yang terlibat. Karenanya, semua itu akan diteliti dugaan keterkaitannya dengan kasus ini. "Kasus reklamasi itu kan ada beberapa perusahaan-perusahaan yang merupakan anak-anak perusahaan," katanya.

Sejauh ini baru tiga tersangka yang dijerat. Yakni, Sanusi, Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja dan karyawan PT APL Trinanda Prihantoro. (boy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News