KPK Kirim Tim ke Batam

Gesa Penanganan Korupsi Damkar di Otorita Batam

KPK Kirim Tim ke Batam
KPK Kirim Tim ke Batam
JAKARTA - Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi menyatakan bahwa ada tim dari KPK yang dikirim ke Batam untuk melakukan pemeriksaan terkait dugaan korupsi di Otorita Batam. Menurut Johan, pemeriksaan itu untuk memperdalam dugaan korupsi pengadaan pemadam kebakaran (damkar)  di Otorita Batam pada 2004 silam.

"Benar ada tim yang dikirim ke Batam untuk melakukan pemeriksaan di sana. Soal rinciannya nanti tunggu setelah tim balik ke Jakarta," ujar Johan di KPK, Senin (30/11).

Johan menegaskan bahwa pemeriksaan itu difokuskan pada dugaan korupsi damkar di OB. Disebutkannya, kasus korupsi mantan Dirjen Otonomi Daerah Depdagri, Oentarto Sindhung Mawardi yang mengeluarkan radiogram Depdagri sudah disidangkan. Demikian pula dengan Hengky Samuel Daud yang menjadi rekanan pengadaan damar di banyak daerah termasuk di Otorita Batam, juga sudah disidangkan. "Jadi fokusnya korupsi yang di (Otorita) Batam saja," lanjutnya.

Namun Johan tidak menyebutkan dalam status apa pemeriksaan itu dilakukan. Ia hanya menyebutkan bahwa Kamis (26/11) pekan lalu KPK kembali menggelar ekspose dugaan korupsi di Damkar.  "Ada ekspose lagi pekan lalu soal Batam, makanya pemeriksaan itu untuk pendalaman," lanjutnya.

JAKARTA - Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi menyatakan bahwa ada tim dari KPK yang dikirim ke Batam untuk melakukan pemeriksaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News