KPK Mohon Doa Tuntaskan Kasus e-KTP

KPK Mohon Doa Tuntaskan Kasus e-KTP
Laode M Syarief. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)‎ Laode M Syarief meminta dukungan masyarakat maupun pemerintah agar bisa menuntaskan kasus korupsi proyek kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) hingga ke akar-akarnya.

Dia berharap pengusutan kasus yang akan disidangkan perdana Kamis (9/3) besok ini berjalan lancar. "Mohon pada masyarakat serta pemerintah mendukung proses penegakan hukum e-KTP ini sampai tuntas," kata Syarif, Rabu (8/3).

Syarif kembali tak mau mengomentari soal nama-nama orang besar yang akan diuraikan peran, keterlibatan dan penerimaan aliran dananya di persidangan nanti. "Tunggu saja hari Kamis," tegas Syarif.

Jaksa KPK akan mendakwa mantan pejabat Kemendari Irman dan Sugiharto di sidang Kamis (9/3). Sejumlah nama besar dari kalangan eksekutif, legislatif dan pengusaha dikabarkan masuk dalam dakwaan.

Dalam penyidikan, KPK menemukan indikasi penyimpangan pada tiga tahapan proyek. Yakni saat pembahasan anggaran. Yakni, sebelum anggaran formal dikucurkan.

Kemudian, tahapan pembahasan anggaran yang melibatkan sejumlah anggota DPR maupun eksekutif. Berikutnya adalah di tahapan pengadaan mulai dari penentuan harga, sampai pada indikasi kerugian negara Rp 2,3 triliun. (boy/jpnn)


Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)‎ Laode M Syarief meminta dukungan masyarakat maupun pemerintah agar bisa menuntaskan kasus korupsi


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News