KPK Pastikan Irjen Djoko Susilo Tidak Diistimewakan

KPK Pastikan Irjen Djoko Susilo Tidak Diistimewakan
KPK Pastikan Irjen Djoko Susilo Tidak Diistimewakan
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad memastikan tersangka Irjen Djoko Suliso diperlakukan sama dengan tersangka korupsi lainnya, termasuk soal lokasi penahanan. Hal ini dikatakannya menjawab wartawan terkait adanya informasi bahwa KPK menahan tersangka dugaan korupsi Simulator SIM itu di Rutan militer.

"Dalam hukum ada equality before the law, jadi semua kedudukan orang itu sama di depan hukum. Tidak ada istilah bintang 1, bintang 2, bintang 3, bintang 5. Diperlakukan sama dan tidak ada yang diperlakukan istimewa atau mendapatkan privillege," tegas Abraham di kantornya, Rabu (8/8).

Terkait perkembangan kasus dugaan korupsi Simulator SIM di Korlantas Polri ini, Abraham mengaku dirinya sudah melakukan pertemuan Senin (6/8) malam, dengan Kapolri. Namun pertemuan itu belum menghasilkan kesepakatan yang final. Sehingga masih diperlukan koordinasi lebih lanjut.

Apakah penyidikan KPK terganggu dengan adanya permasalahan dengan Polri? "Sama sekali tidak mengganggu penyidkan karena penyidikan akan terus berjalan," tegasnya. Dalam koordinasi yang akan dibangun KPK dengan Polri nantinya, juga akan membahas masalah penanganan tersangka yang sama dalam kasus ini.

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad memastikan tersangka Irjen Djoko Suliso diperlakukan sama dengan tersangka korupsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News