KPK Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Sutopo Purwo Nugroho

KPK Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Sutopo Purwo Nugroho
Juru Bicara BNPB Sutopo Purwo Nugroho. Foto: dokuman JPNN.Com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.

Diketahui, Sutopo meninggal saat menjalani perawatan medis di Tiongkok, Minggu (7/7).

"KPK sampaikan belasungkawa atas berpulangnya ke rahmatullah Pak Sutopo," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangan tertulisnya, Minggu (7/7).

BACA JUGA: Jenazah Pak Sutopo Akan Dimakamkan di Tanah Kelahiran

Febri mendoakan amal dan ibadah Sutopo bisa diterima Allah SWT. Kemudian, segala salah dan khilaf semasa hidup bisa diampuni Sang Pencipta.

"Dalam doa kami, semoga almarhum kembali pulang dan diterima dalam rida Allah SWT. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun," ucap Febri.

Eks peneliti ICW ini pun terkenang dengan kinerja Sutopo semasa bertugas di BNPB. Febri menilai Sutopo tetap semangat bekerja meski dirundung sakit. Hal itulah yang membuat setiap orang terinspirasi dengan sosok Sutopo.

"Saya pun belajar banyak dari almarhum tentang pelaksanaan tugas dan pengabdiannya dalam penyampaian informasi yang dilakukan di BNPB," ucap dia.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News