KPK Sisir Ruang Sekretaris Pribadi Akil

KPK Sisir Ruang Sekretaris Pribadi Akil
KPK Sisir Ruang Sekretaris Pribadi Akil

jpnn.com - JAKARTA - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali berburu barang bukti di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) pada Kamis, (3/10) malam. Belum usai menggeledah ruang kerja Akil Mochtar di lantai 15 gedung MK, sekitar tujuh penyidik kini merambah ruang panitera di lantai 7.

Penggeledahan di ruang itu masih berlangsung. Penyidik tampak membawa beberapa troli ke dalam ruangan itu. Penggeledahan ini hanya dijaga oleh seorang satpam MK di depan pintu.

Di Lantai 15, penyidik menyisir ruang kerja Akil, ruang sekretaris pribadi Ketua MK dan ruang pertemuan. Tiga ruangan ini saling berhubungan satu sama lain.

Selain itu, ruang staf ahli Akil Mochtar yang berada di lantai 15 pun juga digeledah penyidik KPK yang menggunakan rompi berwarna putih. Aktivitas para penyidik KPK di kantor MK itu merupakan bagian dari pengembangan penyidikan operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Rabu (2/10) malam kemarin.

Akil ditangkap terkait sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah dan Lebak, Banten. Barang bukti suapnya adalah uang pecahan dolar AS (USD) dan singapura dollar (SGD) dengan total Rp 3 miliar dan uang Rp 1 miliar. (flo/jpnn)


JAKARTA - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali berburu barang bukti di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) pada Kamis, (3/10) malam. Belum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News