KPK Tahan Bachtiar Chamsjah

KPK Tahan Bachtiar Chamsjah
KPK Tahan Bachtiar Chamsjah
JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya resmi menahan Mantan Menteri Sosial, Bachtiar Chamsjah, Kamis (5/8) sore sekitar pukul 16.30 Wib. Penahanan itu dilakukan setelah Bachtiar menjalani pemeriksaan sejak pagi hari terkait kasus dugaan korupsi pengadaan kain sarung dan impor sapi fiktif di Kementerian Sosial.

Meski ditahan, Bachtiar terlihat tegar. Pria berbaju batik itu dengan tenang menghadapi wartawan saat berjalan menuju mobil tahanan di luar Gedung KPK. Bachtiar bahkan merasa tidak bersalah dalam kasus ini.  "Kasus saya kasus kain sarung. Sarung itu dananya dari sumbangan masyarakat bukan APBN," ungkapnya. Sejak menjadi menteri, menurutnya arus keluar masuk dana sumbangan tersebut dibukukan dengan baik. Dana itulah yang digunakan untuk sumbangan bencana, termasuk kain sarung.

"Tetapi itu bukan perintah Bachtiar, tetapi permintaan. Ada proses yang kita lakukan," ujarnya.

Sebelum dirinya menjabat menteri, kata Bachtiar, dana sumbangan tersebut  tidak pernah dibukukan. Dia sengaja melakukannya karena didasari oleh rasa cinta pada negeri ini.

JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya resmi menahan Mantan Menteri Sosial, Bachtiar Chamsjah, Kamis (5/8) sore sekitar pukul 16.30

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News