KPK Tak Ciut Nyali soal Jhonny Allen

Meski Diplot Sebagai Wakil Ketua Umum Partai Demokrat

KPK Tak Ciut Nyali soal Jhonny Allen
KPK Tak Ciut Nyali soal Jhonny Allen
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku tak gentar dengan posisi politis Jhonny Allen Marbun, politisi Partai Demokrat yang terseret kasus suap dana stimulus untuk proyek infrastruktur di Indonesia Timur. Kalaupun nanti Jhonny Allen benar-benar menjadi petinggi di Partai Demokrat, KPK tidak akan surut langkah mengungkap pihak-pihak yang terlibat kasus suap kepada anggota DPR RI periode 2004-2009 itu.

Juru bicara KPK, Johan Budi, menyatakan bahwa KPK selalu bertindak profesional. "Jadi tidak benar kalau ada anggapan KPK takut karena posisi seseorang. Kita berani," ujar Johan di KPK, Rabu (16/6).

Hanya saja menurutnya, upaya KPK dalam memeriksa seseorang bukan didasarkan pada berani atau tidak. "Tetapi apakah yang bersangkutan memang dibutuhkan keterangannya atau tidak,” tandas Johan.

Mantan wartawan itu menambahkan, sampai saat ini KPK masih terus mengembangkan penyelidikan kasus suap yang sudah mengantarkan politisi PAN, Abdul Hadi Djamal ke penjara. Bahkan KPK, lanjutnya, sudah meminta keterangan Risco Pesiwarissa yang mengaku pernah menjadi ajudan Jhonny Allen.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku tak gentar dengan posisi politis Jhonny Allen Marbun, politisi Partai Demokrat yang terseret

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News