KPK Tegaskan Tak Takut Periksa Jero Wacik

KPK Tegaskan Tak Takut Periksa Jero Wacik
KPK Tegaskan Tak Takut Periksa Jero Wacik

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto menegaskan bahwa pihaknya tak takut memeriksa Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik terkait kasus dugaan suap Migas yang melibatkan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini.

 

"Sejak kapan KPK takut? Nggak ada-lah bos. Semua sama di mata hukum. Melanggar konstitusi jika kami tidak memanggil," ujar Bambang di sela acara launching Radio Kanal KPK di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (18/8).

Kendati begitu, Bambang mengaku belum tahu kapan Jero akan dijadwalkan diperiksa, karena KPK masih mengumpulkan bukti-bukti lain.

"Belum tahu kapan diperiksa. Sekarang kan kita lagi mengoleksi semua informasi. Setelah itu kita mengkonfirmasi dan validasi," terang dia.

Sebelumnya, Ketua KPK Abraham Samad juga mengatakan hal senada. Samad bilang, KPK tidak ragu untuk memanggil Jero bila yang bersangkutan memang terkait dengan kasus korupsi Migas.

"Dulu Menpora (Andi Mallarangeng) lebih anak emas, itu kita jadikan (tersangka) juga," kata Abraham di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8). (chi/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto menegaskan bahwa pihaknya tak takut memeriksa Menteri Energi dan Sumber


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News