KPK Telusuri Uang Hambalang di Kongres PD

KPK Telusuri Uang Hambalang di Kongres PD
KPK Telusuri Uang Hambalang di Kongres PD
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berupaya memaksimalkan waktu sepekan ini untuk menggeber penyelidikan dugaan korupsi pada proyek sport center Hambalang. Hari ini (11/6), KPK memeriksa mantan Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Boalemo, Gorontalo, Ismiyati Saidi, guna menggali dugaan aliran dana dari proyek Hambalang ke Kongres PD di Bandung.

Usai diperiksa KPK, Ismiyati yang baru keluar sekitar pukul 17.00 mengaku disodori enam pertanyaan seputar aliran dana Hambalang di Kongres PD di Bandung pertengahan 2010. Ismiyati pun mengaku mendapat uang dalam kongres yang mengantarkan Anas Urbaningrum menjadi Ketua Umum di partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. "Uang saku untuk transport aja," jawab Ismiyati.

Dipaparkannya, uang yang diterimanya itu memang untuk pemenangan Anas. Ismiyati mengaku mendapat uang dari tim pemenangan (tim sukses) Anas.

Namun Ismiyati mengaku tak tahu soal asal uang. "Dikasih sama timses Anas. Saya gak tau duitnya darimana," katanya.  "Untuk pemenangan. Awalnya saya fikir itu untuk uang saku," jelasnya.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berupaya memaksimalkan waktu sepekan ini untuk menggeber penyelidikan dugaan korupsi pada proyek sport

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News