KPK Tetapkan Ary Muladi Sebagai Tersangka

Disangka Ikut Halangi Penyidikan Kasus Korupsi

KPK Tetapkan Ary Muladi Sebagai Tersangka
KPK Tetapkan Ary Muladi Sebagai Tersangka
JAKARTA - Anggodo Widjojo sepertinya bakalan tak sendirian menanggung akibat dari upayanya menghalangi penyidikan kasus korupsi. Pasalnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Ary Muladi sebagai tersangka.

Ary Muladi dianggap telah turut serta melakukan upaya untuk mencegah dan merintangi penyidikan kasus korupsi.  Menurut juru bicara KPK, Johan Budi, KPK menetapkan Ary Muladi sebagai tersangka terhitung sejak Jumat (16/6) lalu, setelah dilakukan gelar perkara. "KPK telah menetapkan AM (Ary Muladi) sebagai tersangka. Kasusnya terkait dengan AW (Anggodo Widjojo)," ujar Johan Budi melalui layanan pesang singkat ke JPNN, Minngu (18/7).

Johan menambahkan, Ary Muladi diduga turut bersama-sama dengan Anggodo menghalangi penyidikan kasus korupsi. Karenanya, Ary Muladi disangka dengan pasal 21 UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 tahun 2001,  juncto pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana.

Sebelum kasus Anggodo dilimpahkan dari kepolisian ke KPK, Ary Muladi pada pertengahan 2009 silam juga pernah ditetapkan sebagai tersangka. Oleh penyidik Polri, Ary disangka dengan pasal penipuan dan penggelapan.

JAKARTA - Anggodo Widjojo sepertinya bakalan tak sendirian menanggung akibat dari upayanya menghalangi penyidikan kasus korupsi. Pasalnya, Komisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News