KPU Ajak Masyarakat Awasi Caleg

KPU Ajak Masyarakat Awasi Caleg
KPU Ajak Masyarakat Awasi Caleg

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengajak masyarakat untuk aktif memberikan masukan tentang track record (rekam jejak) para anggota legislatif yang diusung Parpol. Masyarakat dapat memberi masukan ke KPU setelah Daftar Caleg Sementara (DCS) resmi diumumkan.

 Anggota KPU merangkap Ketua Pokja Pencalegan, Endang Sulastri, mengatakan bahwa setelah caleg yang mendaftar diverifikasi, KPU akan mengumumkan DCS pada 26 September tahun ini. "DCS akan diumumkan untuk mendapatkan tanggapan dan masukan dari masyarakat," ujar Endag di kantor KPU, Senin (12/8).

 Lebih lanjut dikatakan, KPU mengharapkan adanya peran aktif masyarakat untuk memberikan tanggapan dan masukan atas DCS yang diumumkan. Disebutkan, masukan dari masyarakat itu bisa saja merupakan laporan tantang track record calon ataupun tentang penyelewengan oleh caleg agar lolos verifikasi KPU. "Laporan itu bisa saja tentang caleg yang menggunakan ijazah palsu," tuturnya.(ara/JPNN)


JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengajak masyarakat untuk aktif memberikan masukan tentang track record (rekam jejak) para anggota legislatif


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News