KPU: BPN Bisa Adu Data di Forum Rekapitulasi, Jangan Hanya Katanya

KPU: BPN Bisa Adu Data di Forum Rekapitulasi, Jangan Hanya Katanya
Komisioner KPU Hasyim Asy'ari. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kompak tidak menghadiri acara yang dibuat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga yang hendak memaparkan dugaan penyimpangan Pemilu 2019 di Hotel Grand Sahid, Jakarta, sore ini, Selasa (14/5/2019).

Komisioner KPU Hasyim Asy'ari mengaku tidak pernah menerima undangan dari BPN Prabowo - Sandiaga untuk menghadiri acara paparan dugaan kecurangan Pemilu. Dari situ, KPU enggan hadir ke acara BPN Prabowo - Sandiaga.

"Saya belum tahu ya, ada undangan atau tidak," ungkap Hasyim ditemui di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (14/5).

BACA JUGA: Kubu Prabowo – Sandi Minta Pemungutan Suara Ulang Pilpres di Jateng

Lagi pula, kata Hasyim, KPU tengah sibuk menyelesaikan rekapitulasi surat suara nasional untuk daerah pemilihan dalam negeri. KPU menargetkan proses rekapitulasi ini selesai pada 22 Mei 2019, sehingga menolak hadir ke acara BPN.

"Fokusnya adalah rekapitulasi hasil Pemilu secara nasional sampai dengan tanggal 22 Mei. Jadi, KPU fokus ke situ," ucap dia.

Selain mengungkapkan penolakan hadir, Hasyim turut menyayangkan langkah BPN yang membuat acara khusus membeber dugaan kecurangan Pemilu 2019.

Seharusnya, ungkap Hasyim, BPN tidak perlu membuat acara khusus. BPN bisa memanfaatkan momentum rapat pleno rekapitulasi surat suara nasional untuk daerah pemilihan dalam negeri.

Seharusnya BPN Prabowo - Sandiaga tidak perlu membuat acara khusus, tetapi bisa memanfaatkan momentum rapat pleno rekapitulasi surat suara nasional untuk daerah pemilihan dalam negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News