KPU Buton dan Sultra Melapor ke MK

KPU Buton dan Sultra Melapor ke MK
KPU Buton dan Sultra Melapor ke MK
KENDARI - Sidang Mahkamah Konstitusi (MK) mendengarkan laporan KPU Buton, KPU Pusat, Bawaslu, Kemendagri, KPU Provinsi Sultra dan Panwas Kabupaten Buton serta keberatan kandidat sekaligus pemeriksaan saksi-saksi akan dihelat pada 12 Juni 2012, karena itu KPU Buton dan Sultra bersiap-siap menyampaikan laporan terkait pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) Buton. Hal ini seperti dikatakan Ketua KPU Buton, La Rusuli dan Ketua KPU Sultra, Mas'udi.

   

"Saya bersama empat komisioner KPU Buton sedang dalam perjalanan menuju Jakarta, guna menghadiri sidang MK terkait pelaksanaan PSU Buton.  Tanggal 12 Juni 2012 saya akan membacakan laporan pelaksanaan PSU Buton di depan sidang," kata La Rusuli via telepon selulernya, Minggu (10/6).

   

Selain mendengarkan laporan KPU Buton, KPU Pusat, Bawaslu, Kemendagri, KPU Provinsi Sultra dan Panwas Kabupaten Buton, agenda sidang MK juga mengklarifikasi dua gugatan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Buton, Ayo dan Oemar Bakri, pasalnya gugatan Hasan Mbou ditolak MK.

   

"Nanti saja kita bahas tentang alasan penolakan MK terhadap gugatan Hasan Mbou, yang jelas saat saya mengambil undangan di MK hari Rabu lalu, informasi yang saya peroleh begitu," ungkapnya.

   

KENDARI - Sidang Mahkamah Konstitusi (MK) mendengarkan laporan KPU Buton, KPU Pusat, Bawaslu, Kemendagri, KPU Provinsi Sultra dan Panwas Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News