KPU DKI Mulai Rekapitulasi di Tingkat Kelurahan

KPU DKI Mulai Rekapitulasi di Tingkat Kelurahan
KPU DKI Mulai Rekapitulasi di Tingkat Kelurahan
JAKARTA - KPU DKI Jakarta mulai melakukan rekapitulasi hasil Pemilukada DKI Jakarta yang digelar kemarin (11/7). Menyusul kelarnya proses penghitungan di tingkat TPS, hari ini rekapitulasi mulai dilakukan di tingkat kelurahan.

"Rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kelurahan dimulai hari ini, karena kotak suara dan surat suara dari TPS sudah masuk ke kelurahan ada yang sore dan malam," ujar Ketua Pokja Sosialisasi, Pemungutan dan Penghitungan Suara KPU DKI Jakarta, Sumarno saat ditemui di kantornya, Kamis (12/7).

Pantauan JPNN di kantor Kelurahan Gambir,  penghitungan suara oleh panitia pemungutan suara (PPS) sudah dimulai sejak pukul 11.15 WIB. Rekapitulasi penghitungan suara dihadiri oleh saksi tiap pasangan calon gubernur.

Usai dihitung di kelurahan, surat suara akan bergerak ke masing-masing kecamatan untuk dihitung kembali. Selanjutnya penghitungan akan dilakukan juga di tingkat kabupaten kota dan terakhir di tingkat provinsi. "Dari kecamatan rekapitulasi dilanjutkan ke tingkat kabupaten kota hingga terakhir di tingkat provinsi," kata Sumarno.

 

JAKARTA - KPU DKI Jakarta mulai melakukan rekapitulasi hasil Pemilukada DKI Jakarta yang digelar kemarin (11/7). Menyusul kelarnya proses penghitungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News