KPU Gelar kuliah Umum

KPU Gelar kuliah Umum
KPU Gelar kuliah Umum
JAKARTA - Untuk mengisi waktu hingga menjelang pelantikan anggota DPR, DPD dan MPR periode 2009-2014, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar Kuliah Umum bagi para anggota dewan terpilih. "Istilahnya ceramah umum. Yang mengisi acara bukan hanya dari KPU, melainkan dari MK, Deplu, Depdagri, dan KPK," kata Ketua KPU Hafiz Anshary kepada wartawan di Jakarta, Selasa (29/9).

Menurut Hafiz, materi yang akan diberikan pun beragam. Mulai dari kebijakan politik dalam negeri maupun luar negeri. Soal pertahanan NKRI,  juga terkait dengan kewenangan lembaga-lembaga tinggi seperti MK, KPK juga yang lainnya. Akan tampil sebagai pembicara antara lain,  mantan Ketua MK Jimly Ashidiqie  yang akan membahas peran dan fungsi lembaga negara yang ada.

Hafiz berharap kuliah umum ini bisa memberikan pencerahan kepada anggota dewan, terutama pada anggota baru. Meski demikian, ia menyatakan pembekalan ini tidak dimaksudkan untuk mendalami masalah karena akan ada pembekalan khusus yang diberikan oleh Sekjen DPR."Stadium generale akan berlangsung dari pukul 15.00 sampai malam. Tapi, tidak semua materi diberikan karena akan ada pembekalan khusus dari Sekjen DPR setelah pelantikan nanti," jelas dia. (aj/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Jaksa Tunggu Lambangdik

JAKARTA - Untuk mengisi waktu hingga menjelang pelantikan anggota DPR, DPD dan MPR periode 2009-2014, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News