JPNN.com

Wujudkan Mimpi Tuan Rumah PD 2022 !

Selasa, 29 September 2009 – 11:15 WIB Wujudkan Mimpi Tuan Rumah PD 2022 ! - JPNN.com
Wujudkan Mimpi Tuan Rumah PD 2022 !
JAKARTA - Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga Adyaksa Dault meminta PSSI terus memperjuangkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala dunia 2022. Dengan harapan, perhelatan ini akan mampu mendongkrak perekonomian dan juga sosial politik. "Kemajuan olah raga suatu negara, dapat mengangkat derajat ekonomi di berbagai sektor, termasuk ekonomi, seni dan budaya," kata  Adyaksa di Jakarta, Selasa (29/9).

Ia kemudian mencontohkan, Beijing, China yang berhasil menjadi tuan rumah Olimpiade 2008. Keberhasilannya menjadi tuan rumah Olimpiade 2008, kata Adyaksa, membuat semua mata dunia menuju ke negeri Tirai Bambu itu. "Keberhasilan China menjadi tuan rumah Olimpiade juga berhasil mengangkat perkembangan ekonomi dan politik di negeri itu," Adyaksa menegaskan.

Karena itu, lanjut Adyaksa, jika Indonesia berhasil menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, maka mata dunia pasti akan menuju ke Indonesia."Karena  itu, siapa pun yang akan menjadi Menegporanya nanti, harus berani memperjuangkan Indonesia menuju Tuan rumah Piala Dunia 2022," katanya menambahkan. Ia mengakui untuk memenuhi harapannya itu diperlukan perjuangan berat.

Namun bila terus diupayakan, tidak tertutup kemungkinan akan berhasil seperti Afrika Selatan yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2010. "Afsel mampu menjadi tuan rumah Piala Dunia , kenapa kita tidak. Dengan menjadi tuan rumah Piala Dunia tentunya semua sektor akan mengalami perbaikan, baik prestasi pemain nasional maupun tempat-tempat olah raga di tanah air, khususnya stadion sepakbola," katanya.(aj/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...