KPU Lanjutkan Pengiriman Surat Suara untuk Kabupaten Yahukimo

KPU Lanjutkan Pengiriman Surat Suara untuk Kabupaten Yahukimo
KPU Lanjutkan Pengiriman Surat Suara untuk Kabupaten Yahukimo

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) melanjutkan pengiriman surat suara untuk kebutuhan pemilih di beberapa distrik di Yahukimo, Papua, Kamis (10/4).

Menurut Komisioner KPU Arief Budiman, pengiriman kembali dilakukan karena Rabu (9/4) kemarin, hanya surat suara untuk 17 distrik yang dapat dikirim mengigat kondisi cuaca yang tidak baik.

"Mereka telah menjadwalkan pemungutan suara dilaksanakan pada 12 April atau paling lambat 15 April," katanya di Gedung KPU, Jakarta, Kamis siang.

Jika pengiriman logistik hari ini dapat dilakukan sesuai rencana, maka kebutuhan surat suara untuk 51 distrik di seluruh Yahukimo, kata Arief, dapat diselesaikan. Dan pemungutan suara diharapkan terlaksana pada 12 April, karena sebelum 9 April lalu, sudah dikirim terlebih dahulu surat suara untuk 15 distrik.

"Harapan kami tanggal 15 April itu supaya selesai pemungutan dan penghitungan. Sebab sesuai jadwal, rekapitulasi di tingkat panitia pemungutan suara (PPS) kelurahan/desa, paling lambat 15 April," katanya.

Menurut Arief, selain di Yahukimo, pemilu susulan bagi TPS-TPS yang belum melakukan pemungutan suara karena surat suara tertukar, maksimal juga sudah harus dilaksanakan pada 15 April. (gir/jpnn)


JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) melanjutkan pengiriman surat suara untuk kebutuhan pemilih di beberapa distrik di Yahukimo, Papua, Kamis (10/4).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News