KPU Merasa Sudah Maksimal Sosialisasi

KPU Merasa Sudah Maksimal Sosialisasi
KPU Merasa Sudah Maksimal Sosialisasi
JAKARTA - Seluruh partai politik (parpol) calon peserta pemilu 2014 tidak lolos verifikasi.  Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak mau disalahkan. Ketua KPU RI, Husni Kamil Manik mengatakan bahwa pihaknya sudah memaksimalkan sosialisasi mengenai persyaratan verifikasi parpol.

Menurut Husni, KPU sudah tiga kali mengundang seluruh parpol untuk sosialisasi dengan tatap muka langsung. KPU juga sudah menyiapkan satuan kerja khusus untuk memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada seluruh parpol.

"Dan hari ini, pertemuan keempat dengan parpol. Dalam catatan KPU, ini adalah periode yang paling banyak ketemu dengan Parpol. Dan kita berharap semua parpol memanfaatkan ruang yang kita siapkan untuk mereka melengkapi persyaratan sesuai peraturan," ujar Husni di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (8/10).

KPU memberikan waktu tujuh hari dari tanggal 9-15 oktober 2012 bagi ke-34 parpol untuk melengkapi berkas persyaratan. Husni enggan berkomentar saat ditanya apakah waktu tambahan tersebut cukup untuk melengkapi berkas persyaratan verifikasi.

JAKARTA - Seluruh partai politik (parpol) calon peserta pemilu 2014 tidak lolos verifikasi.  Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak mau disalahkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News