KPU: Rekapitulasi Surat Suara Pemilu 2019 sudah Masuk Tahap Provinsi

KPU: Rekapitulasi Surat Suara Pemilu 2019 sudah Masuk Tahap Provinsi
Komisioner KPU, Ilham Saputra. Foto: Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ilham Saputra percaya diri mampu menyelesaikan rekapitulasi surat suara tingkat nasional untuk Pemilu 2019, tepat waktu pada 22 Mei.

Sebab, di beberapa daerah, rekapitulasi surat suara Pemilu 2019, sudah masuk tingkat provinsi.

"Sekarang sudah hampir semua provinsi sudah memulai. Ada Aceh, Jawa Timur, Jawa Tengah. Papua, sudah mulai jauh-jauh hari. Kalimantan juga beberapa sudah dimulai," kata Ilham ditemui di kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (7/5) ini.

Menurut Ilham, penghitungan surat suara di tingkat kecamatan hampir tidak ada. Petugas KPU banyak yang sudah menyelesaikan rekapitulasi tingkat kecamatan.

"Jangan nanya-nanya kecamatan lagi, ya. Kecamatan sudah tinggal dikit," ungkap dia.

Menurut dia, hanya Jakarta yang masih terdapat rekapitulasi di tingkat kecamatan. Sebab, kata dia, pada sebuah kecamatan di Jakarta, bisa terdapat ribuan TPS.

"TPS yang paling banyak itu di Cakung, ada 1.400, Kramat Jati juga masih ada yang harus diselesaikan, memang Jakarta ini banyak sekali TPS-nya di tingkat kecamatan," ucap dia.(mg10/jpnn)


Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ilham Saputra percaya diri mampu menyelesaikan rekapitulasi surat suara tingkat nasional untuk Pemilu 2019, tepat waktu pada 22 Mei.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News