KPU Sasar Pemilih Muda Lewat Sosial Media

KPU Sasar Pemilih Muda Lewat Sosial Media
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - MESUJI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat melakukan sosialisasi pada pemilih muda baik datang ke sekolah sekolah maupun lewat hal lain.

Seperti di antaranya memasang banner agar masyarakat dan pemilih muda tahu akan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Ini untuk memenuhi target pemilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Mesuji pada 15 Februari 2017 mendatang,” ujar Ketua (KPU), Kabupaten Mesuji, Saiful Anwar kepada Radar Lampung siang tadi.

KPU akan langsung menyasar secara segmentasi kepada segenap kelompok masyarakat, termasuk lewat cara sosialisasi melalui media sosial.

“Kami telah banyak melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula seperti ke sekolah-sekolah, tapi belum optimal. Sebab itu kami sosialisasi lewat media sosial (medsos),” jelasnya.

Pemilih pemula mungkin telah mengetahui tentang Pilkada. Tetapi perlu sosialiasi yang lebih mendetail. Misalnya, tentang hari H pilkada, tahapan pelaksanaannya serta cara mencoblos dan sebagainya.(cw5/ray/jpnn)


MESUJI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat melakukan sosialisasi pada pemilih muda baik datang ke sekolah sekolah maupun lewat hal lain. Seperti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News