KPU Tangsel Terbentuk

KPU Tangsel Terbentuk
KPU Tangsel Terbentuk
TANGSEL-Sempat pro kontra, akhirnya pembentukan KPUD Tangsel disepakati. Pihak yang berpolemik, KPUD Kabupaten Tangerang, KPUD Provinsi Banten, legislatif dan eksekutif Kota Tangsel akhirnya menyepakati KPU Kota Tangsel menjadi penyelenggara pelaksanaan Pemilukada Kota Tangsel.

       

Itu diungkapkan, penjabat Walikota Tangsel HM Shaleh kalau pro kontra pembentukan KPU Tangsel sudah menemui titik temu. ”Semua pihak sepakat KPUD Tangsel dibentuk,” ujar HM Shaleh yang juga Kadis Binamarga dan PU Provinsi Banten.

Dia juga menjelaskan KPUD Tangsel akan dilantik pada 22 Juni 2010 mendatang. Sedangkan, pelaksanaan pemungutan suara akan digelar 11 November 2010 dengan putaran kedua akan digelar pada 24 Desember 2010. Adapun Pemilukada Tangsel memakan anggaran Rp 42,5 miliar. Dana itu berasal dari APBD Propinsi Banten Rp 7,5 milliar dan APBD Kabupaten Tangerang Rp 9,7 milliar. ”Sisanya dari APBD  Kota Tangsel,” ujar juya.

Dana sebanyak itu dipersiapkan juga untuk pembentukan Panwaslu KPUD Tangsel Rp 1,5 miliar, keamanan Rp 5 miliar dan sisanya Rp 36 miliar untuk prasarana dan penyelengaraan Pemilukada untuk dua putaran. Sementara itu, Sekretaris KPUD Kota Tangsel Azhar Syam’un mengatakan menerima 40 formulir dari 70 formulir yang diambil oleh para bakal calon anggota KPUD Kota Tangsel. (kin)
Berita Selanjutnya:
Abrasi Rusak Ekosistim

TANGSEL-Sempat pro kontra, akhirnya pembentukan KPUD Tangsel disepakati. Pihak yang berpolemik, KPUD Kabupaten Tangerang, KPUD Provinsi Banten, legislatif


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News