JPNN.com

KPU Targetkan Rekapitulasi Suara Luar Negeri Selesai Besok

Rabu, 08 Mei 2019 – 14:28 WIB KPU Targetkan Rekapitulasi Suara Luar Negeri Selesai Besok - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menargetkan rekapitulasi surat suara Pemilu 2019 tingkat nasional untuk daerah pemilihan luar negeri selesai Kamis (9/5) besok. Total, KPU RI melakukan rekapitulasi suara terhadap 130 PPLN di luar negeri.

"Hari ini terus berlanjut. Kami targetkan mudah-mudahan besok bisa rampung semuanya," kata Komisioner KPU Viryan Aziz ditemui di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (8/6) siang.

BACA JUGA: Di Budapest, Kiev, Lisbon, dan Warsawa Jokowi-Ma’ruf Unggul

Rekapitulasi suara tingkat nasional untuk pemilihan luar negeri, telah dilangsungkan sejak Sabtu (4/6) kemarin. Total, KPU telah merekapitulasi suara terhadap 76 PPLN.

Menurut Viryan, KPU tidak menemui banyak kendala ketika merekapitulasi suara PPLN. Sebab, data yang disalurkan PPLN sudah lengkap, sehingga tidak menghadirkan keberatan kontestan Pemilu 2019.

"Semakin lancar kan ya, polanya kami juga sudah tahu polanya, dalam artian ada hal yang mungkin itu kurang pas dari teman-teman PPLN, tetapi bisa dikonfirmasi semuanya," ucap dia.

BACA JUGA: Prabowo - Sandiaga Menang di Ankara, Istanbul, dan Suriah

Dia mengatakan, kendala rekapitulasi PPLN hanya terjadi di daerah pemilihan Kuala Lumpur. Saat ini, PPLN Kuala Lumpur tengah melakukan proses pemungutan suara ulang melalui metode pos.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...