KPU Waswas Saling Serang di Medsos Merembet ke Lapangan

KPU Waswas Saling Serang di Medsos Merembet ke Lapangan
Komisi Pemilihan Umum (KPU). Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Juri Ardiantoro mengatakan, media sosial (medsos) menjadi ajang saling serang antar kubu di pemilihan kepala daerah (pilkada). Menurutnya, kondisi itu bisa memengaruhi kondisi keamanan.

Juri menuturkan, media sosial mestinya digunakan untuk mempromosikan calon yang bertarung di pilkada. Namun, yang terjadi justru saling serang di medos.

"Mengenai media sosial jadi perhatian karena memengaruhi dinamika pilkada di daerah," ujar Juri di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa (7/2).

KPU Waswas Saling Serang di Medsos Merembet ke Lapangan

Ketua KPU Juri Ardiantoro. Foto: dokumen JPNN.Com

Selain itu, Juri juga berpesan kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo untuk menambah jumlah personel untuk pengamanan pilkada. Pasalnya dia mendapat laporan bahwa di sejumlah daerah yang menggelar pilkada belum mendapat pengamanan cukup.

"Jadi laporan teman daerah, keamamanan hanya konsentrasi di pusat. Keamanan daerah jadi tidak terkaver," katanya.

Komisioner KPU kelahiran Brebes, Jawa Tengah itu juga mengajak kalangan partai politik bisa ikut membantu aparat keamanan dalam menjaga ketertiban. Sehingga pesta demokrasi tersebut bisa berjalan lancar.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Juri Ardiantoro mengatakan, media sosial (medsos) menjadi ajang saling serang antar kubu di pemilihan kepala daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News