Rabu, 21 November 2018 – 02:34 WIB

Kreasi Monster Halloween dari Mainan Susun

Minggu, 28 Oktober 2018 – 13:41 WIB
Kreasi Monster Halloween dari Mainan Susun - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Bermain lego memang mengasyikkan. Karena banyak karakter dan bentuk yang bisa dihasilkan dari keterampilan mainan susun tersebut. Termasuk sosok monster menyeramkan. 

Bertepatan dengan perayaan Halloween, puluhan siswa Bricks4Kidz Surabaya diajak untuk membikin aneka karakter yang biasanya ditemui saat momen yang identik dengan keseraman itu. 

"Jadi, sebelum memulai semua aktivitas, anak-anak terlebih dahulu kita face painting. Terserah mereka request seperti apa," ujar Jeeya Jatiani, direktur Bricks4Kidz Surabaya. Ada yang meminta matanya saja yang digambar seperti memakai topeng Batman. Ada juga yang digambar di mulutnya saja seperti sedang dijahit. Bahkan, ada yang ingin digambar seperti kucing lengkap dengan kumisnya, padahal dia mengenakan baju balet.

Bocah-bocah itu mengenakan kostum imut sampai seram dalam perayaan tersebut. Setelah sesi face painting selesai, tibalah sesi bermain. Yakni, membangun monster-monster khas Halloween dari lego. Mula-mula anak-anak itu dibagi menjadi dua kelompok. Usia 3-5 tahun diajak membuat monster pumpkin raksasa dari lego-lego besar. Yang usia 6-8 tahun diajak membuat laba-laba yang bisa bergerak-gerak.

"Jadi, selain bermain dan belajar lewat lego, kami ajarkan pengetahuan baru tentang budaya Halloween kepada anak-anak ini," jelas Jeeya. Anak-anak juga diajak untuk berkreasi lagi dalam membuat kantong permen untuk melakukan trick or treat keliling ko mpleks. (ama/c7/any) 

SHARES
TAGS   Halloween
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar