Kredit BUMN Rp 32 Triliun

Kredit BUMN Rp 32 Triliun
Kredit BUMN Rp 32 Triliun
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) hingga semester pertama tahun ini telah menyalurkan kredit ke Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebesar Rp 32 triliun. Bank pelat merah itu manargetkan bisa menyalurkan kredit ke BUMN sebesar Rp 54 triliun tahun ini dengan batas maksimum pemberian kredit Rp 10 triliun.

"Total outstanding kredit Rp32 triliun untuk sinergi BUMN hingga semester pertama 2011. Kredit itu sebagian besar disalurkan untuk infrastruktur, oil and gas, dan jalan tol," kata Direktur PT Bank Rakyat Indonesia Tbk Asmawi Syam di Jakarta, Rabu (6/7).

Asmawi mengatakan, dengan adanya pendanaan belanja modal untuk BUMN, turut mendukung penyaluran kredit perbankan. Umumnya penyaluran kredit tersebut diperuntukan bagi pengadaan listrik, infrastruktur, telekomunikasi, pertanian dan perkebunan.

BRI juga menyatakan, siap untuk memberi pinjaman ke PT Merpati Nusantara Airlines dan PT Dirgantara Indonesia. "PT Merpati Nusantara Airlines dan PT Dirgantara Indonesia bisa mengajukan loan, kita bisa berikan non cash loan semacam bank garansi," kata dia. (lum)
Berita Selanjutnya:
Market Share 50 Persen

JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) hingga semester pertama tahun ini telah menyalurkan kredit ke Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebesar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News