Pertumbuhan Ekonomi Direvisi Jadi 6,5 Persen

Pertumbuhan Ekonomi Direvisi Jadi 6,5 Persen
Pertumbuhan Ekonomi Direvisi Jadi 6,5 Persen
JAKARTA - Pemerintah sangat yakin pertumbuhan ekonomi pada tahun ini bisa menembus 6,5 persen atau lebih tinggi dari asumsi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2011 yang dipatok 6,4 persen. Revisi ini setelah melihat dengan membaiknya perekonomian domestik dan global.

"Ekonomi diperkirakan tumbuh 6,5 persen, lebih tinggi dari asumsi APBN 2011 yang didukung oleh membaiknya kinerja ekspor dan investasi," kata Wakil Menteri Keuangan, Ani Ratnawati di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (6/7).

Anny menerangkan, semula pemerintah mengasumsikan pertumbuhan ekonomi dalam APBN mencapai 6,4 persen. Tapi, seiring makin membaiknya perekonomian global dan domestik, terjadi perubahan dalam perkiraan sumber-sumber pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) 2011.

Sumber-sumber pertumbuhan PDB 2011 itu antara lain konsumsi masyarakat 4,9 persen, konsumsi pemerintah 5,1 persen, PMTB (pembentukan modal tetap bruto) 9,5 persen, serta dari ekspor 14,1 persen dan impor 17,3 persen.

JAKARTA - Pemerintah sangat yakin pertumbuhan ekonomi pada tahun ini bisa menembus 6,5 persen atau lebih tinggi dari asumsi Anggaran Pendapatan dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News