Kremlin Tegaskan Tetap Dukung Assad

Kremlin Tegaskan Tetap Dukung Assad
Kremlin Tegaskan Tetap Dukung Assad
MOSKOW--Komentar Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Mikhail Bogdanov soal Syria memantik konfirmasi Kremlin. Jumat (14/12) Moskow buru-buru menjauhkan diri dari komentar orang penting Kementerian Luar Negeri tersebut. Kremlin menegaskan bahwa sikap Rusia atas Syria masih tetap sama.

"Kami belum mengubah sikap kami atas Syria dan kami tidak akan pernah mengubahnya," tegas Alexander Lukashevich, Jubir Kementerian Luar Negeri Rusia.

Dia juga tidak mau berkomentar soal pernyataan Bogdanov yang menuai reaksi positif Amerika Serikat (AS) dan negara-negara anggota Friends of Syria tersebut. Menurut dia, pendapat Bogdanov itu sama sekali tidak mewakili suara Rusia.

Sebelumnya, Bogdanov yang tercatat sebagai utusan resmi Kremlin untuk Timur Tengah menyatakan bahwa rezim Presiden Bashar al-Assad semakin lemah. Bahkan, dia sempat meramalkan kemenangan oposisi atas pasukan Syria yang belakangan semakin tersudut dan nekat menggunakan berbagai senjata berat. Mendengar komentar itu, Washington mengaku lega karena Rusia akhirnya bangun dan menyadari kenyataan.

MOSKOW--Komentar Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Mikhail Bogdanov soal Syria memantik konfirmasi Kremlin. Jumat (14/12) Moskow buru-buru menjauhkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News