Pilih Ketua, Parlemen Ukraina Baku Hantam

Pilih Ketua, Parlemen Ukraina Baku Hantam
Pilih Ketua, Parlemen Ukraina Baku Hantam
KIEV – Sidang parlemen di Ukraina Kamis (13/12) kembali kacau setelah sejumlah anggotanya terlibat adu fisik dan saling pukul. Perkelahian antara wakil rakyat dari partai yang berkuasa dan oposisi itu terjadi saat membahas pemilihan ketua parlemen.

Baku hantam di antara anggota parlemen tersebut terjadi dua hari secara berturut-turut. Ketika sidang mulai dibuka pada Rabu lalu (12/12), juga terjadi perkelahian di antara mereka.

Kemarin sekelompok anggota parlemen tiba-tiba saling pukul di atas meja pimpinan sidang setelah kubu oposisi berusaha untuk menghentikan pemungutan suara guna memilih ketua yang dinominasikan Party of the Regions, partai berkuasa di Ukraina. Anggota oposisi memanjat meja podium ketua sidang saat pemilihan Vladimir Rybak, salah satu calon ketua parlemen, akan diumumkan. Mereka baku hantam dengan sekelompok anggota parlemen lain.

Mykola Azarov, perdana menteri (PM) Ukraina yang kembali ditunjuk Presiden Viktor Yanukovich untuk masa jabatan periode kedua, ikut terlibat perkelahian. Pria 64 tahun yang semula dikenal tenang itu terlihat emosional. Rapat tersebut akhirnya ditunda hingga sore kemarin.

KIEV – Sidang parlemen di Ukraina Kamis (13/12) kembali kacau setelah sejumlah anggotanya terlibat adu fisik dan saling pukul. Perkelahian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News