Krisis BBM Kian Parah

Krisis BBM Kian Parah
Krisis BBM Kian Parah
KUNINGAN – Belakangan ini Kabupaten Kuningan mengalami krisis Bahan Bakar Minyak (BBM), terutama bahan bakar jenis premium. Bahkan, kian hari fenomena krisis tersebut semakin parah. Bupati H Aang Hamid Suganda selaku pimpinan daerah diminta untuk melakukan upaya dalam mengatasi krisis tersebut.

Krisis BBM rupanya tidak hanya jenis premium saja. Bensin jenis pertamax pun ikut sulit dicari orang. Terlebih dari belasan Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) yang ada di Kota Kuda, hanya beberapa SPBU saja yang menyediakan bensin pertamax.

Pantauan Radar Cirebon (Grup JPNN), sejak pagi hingga siang stok premium di sejumlah SPBU kehabisan. Akibatnya, sejumlah pengendara baik kendaraan roda dua dan empat, terpaksa harus meninggalkan SPBU yang didatangi dengan perasaan kecewa.  Bagi mereka yang betul-betul kehabisan bensin, terpaksa harus membeli bahan bakar itu di pedagang eceran. Meski pedagang eceran memasang harga Rp6000 perliter, namun mereka tetap membelinya.

Tak heran jika di sejumlah pedagang eceran, antrean pun terjadi. Lantaran stok pedagang eceran terbatas, banyak dari pengendara yang tidak kebagian jatah. Sekitar pukul 11.00 ketika pasokan premium tiba, antrean cukup panjang terjadi di sejumlah SPBU. Yang terpantau, yakni SPBU Cirendang, Cilowa, Cijoho, dan Ancaran. Ratusan kendaraan roda dua dan empat rela antre dibawah panasnya terik matahari menunggu giliran pengisian.

KUNINGAN – Belakangan ini Kabupaten Kuningan mengalami krisis Bahan Bakar Minyak (BBM), terutama bahan bakar jenis premium. Bahkan, kian hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News