Krisis Daging Ayam Segar Dikeluhkan

Krisis Daging Ayam Segar Dikeluhkan
Krisis Daging Ayam Segar Dikeluhkan
SAMPIT – Jelang Ramadan, krisis ketersediaan daging ayam segar terjadi di Kota Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah. Akibatnya, harga daging ayam segar melambung. Saat ini harga ayam potong sudah mencapai Rp40 ribu per kilogram dan merupakan rekor terbaru harga tertinggi selama ini. Padahal, sebelumnya hanya dipatok seharga Rp25 ribu. Dikhawatirkan harga akan terus mengingat permintaan meningkat menjelang Ramadan.

Pantuan Radar Sampit (JPNN Grup) di sejumlah pasar yang ada di dalam Kota Sampit Selasa (10/7), harga ayam ras atau broiler Rp40 ribu per kilogram. Tidak hanya ayam ras, kenaikan harga juga terjadi pada ayam kampung yang saat ini sudah dijual Rp65 ribu per kilogram.

Kondisi ini juga dikeluhkan oleh pihak Asosisasi Peternak Unggas Rakyat (APUR) Kabupaten Kotim. Ketua APUT Kotim, Jefri saat dibincangi kemarin menuturkan, harga ayam, khususnya broiler diprediksi akan terus mengalami kenaikan, melebihi harga saat ini terutama di bulan puasa dan mendekati Hari Raya Idul Fitri nanti.

“Kenaikan harga ini sungguh luar biasa dan bisa dibilang sebuah rekor tertinggi untuk harga ayam di Kabupaten Kotawaringiun Timur, terutama semenjak saya jadi peternak ayam, mulai tahun 2000 lalu,” ungkap Jefri kepada Radar Sampit.

SAMPIT – Jelang Ramadan, krisis ketersediaan daging ayam segar terjadi di Kota Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah. Akibatnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News