KRL Jakarta-Bogor Tak Normal

Dampak Perbaikan Gardu Listrik Mulai Besok

KRL Jakarta-Bogor Tak Normal
KRL Jakarta-Bogor Tak Normal
MULAI besok (18/10), jadwal perjalanan KRL Jakarta-Bogor dan sebaliknya akan mengalami gangguan akibat adanya pembangunan dan rehabilitasi gardu listrik aliran atas. Perbaikan dan pembangunan tersebut akan berlangsung hingga akhir tahun ini.

Jumlah gardu yang dibangun berjumlah enam unit sedangkan gardu dengan kategori rehabilitasi berjumlah tujuh unit. Pembangunan dan rehabilitasi gardu dilakukan untuk menambah daya listrik pendukung operasional KRL. Saat ini, pasokan listrik untuk KRL didapat dari 39 gardu aliran atas dengan total daya 105.500 kilowatt.

"Setelah pembangunan dan rehabilitasi, daya listrik untuk KRL akan meningkat menjadi 127.500 kilowatt," ujar Direktur Prasarana Ditjen Perkeretaapian Kemenhub Arif Heryanto, Senin (17/10).

Tujuh gardu yang diperbaiki terletak di Kedung Badak, Cilebut, Citayam, Jatinegara, Karet, Limo dan Jurangmangu. Ketujuh gardu tersebut perlu diperbaiki karena selama ini sering mengalami gangguan.

MULAI besok (18/10), jadwal perjalanan KRL Jakarta-Bogor dan sebaliknya akan mengalami gangguan akibat adanya pembangunan dan rehabilitasi gardu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News