Kronologis Mobil Guru Danau Kecelakaan, Ulama Karismatik Itu Terluka

Kronologis Mobil Guru Danau Kecelakaan, Ulama Karismatik Itu Terluka
Mobil Guru Danau yang mengalami kecelakaan tunggal jatuh ke samping oprit jembatan Antaludin. Foto: Salahudin/Radar Banjarmasin

jpnn.com, HULU SUNGAI SELATAN - Mobil yang ditumpangi Tuan Guru Asmuni, atau dikenal dengan nama Guru Danau, mengalami kecelakaan di ruas Jalan Jenderal Sudirman, Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS). Ulama karismatik asal Kalsel itu mengalami luka-luka ringan.

Insiden itu terjadi Senin (6/8) sekitar pukul 11.00 Wita. Awalnya mobil berjenis MPV itu melaju beriringan dari arah Banjarmasin menuju Hulu Sungai untuk pulang ke Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Ada tiga mobil dan mobil yang ditumpangi Guru Danau berada pada posisi paling depan.

Saat akan melewati jembatan Antaludin, Kabupaten HSS, tiba-tiba mobil yang dikemudikan H Haudi – anak Guru Danau-- oleng ke sebelah kiri dan menabrak bahu jalan.

Mobil bernomor polisi B 2249 TFN itu kemudian terpental keluar dari badan jalan dan jatuh terbalik ke bawah oprit jembatan Antaludin.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut langsung sigap menolong. Mereka dengan cepat berusaha mengeluarkan Guru Danau bersama tiga penumpang lainnya dari mobil. Guru Danau bersama H Haudi serta dua anggota keluarga lainnya itu dilarikan ke RSUD Brigjen H Hassan Basry Kandangan untuk mendapatkan perawatan.

BACA JUGA: PNS Masuk Masa Pensiun Terancam Dipecat, Ajukan Gugatan

Jajaran Satlantas dibantu warga kemudian langsung melakukan evakuasi mobil kecelakaan yang dtumpangi Guru Danau dan keluarga.

Kabar kecelakaan tunggal dialami Guru Danau dan keluarga juga didengar bupati HSS Achmad Fikry. Ia pun langsung menjenguk Guru Danau di IGD RSUD Brigjen H Hassan Basry Kandangan pada siang itu.

Tuan Guru Asmuni atau dikenal dengan nama Guru Danau, mengalami kecelakaan lalu lintas di Kandangan, HSS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News