Kru Helikopter Diserang OTK di Oksibil, Irjen Fakhiri Bilang Begini

Kru Helikopter Diserang OTK di Oksibil, Irjen Fakhiri Bilang Begini
Kapolda Papua Irjen Polisi Mathius Fakhiri. (ANTARA/Evarukdijati)

jpnn.com, JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri membenarkan adanya insiden penyerangan terhadap seorang kru helikopter oleh orang tidak dikenal (OTK) di Oksibil, Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan.

Konon helikopter tersebut terbang ke Oksibil mengangkut bahan makanan.

Kru Helikopter Diserang OTK di Oksibil, Irjen Fakhiri Bilang BeginiSalman (27), kru helikopter pengangkut bama yang diserang sesaat setelah menurunkan bahan makanan di lokasi penambangan di Kabupaten Pegunungan Bintang, Rabu (5/7). Foto: ANTARA/HO/Polres Boven Digul

Penyerangan oleh OTK tersebut terjadi pada Rabu (5/7), saat helikopter tiba di lokasi tambang emas lokal mining 88 Oksibil.

"Memang benar ada laporan penyerangan dari OTK terhadap kru helikopter pengangkut bahan makanan," kata Irjen Mathius Fakhiri di Jayapura, Rabu malam (5/7).

Dari laporan kru helikopter bernama Salman Wahid (27), dia mengangkut bahan makanan dari Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan.

Salman mengaku diserang OTK sesaat setelah menurunkan bahan makanan untuk penambang.

Saat penyerangan, korban didatangi oleh empat orang.

Kapolda Papua Irjen Fakhiri menjelaskan insiden kru helikopter diserang OTK saat mendarat di Oksibil. Begini detik-detik kejadiannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News