KTP Gratis tak Terkait Pilkada Manado

KTP Gratis tak Terkait Pilkada Manado
KTP Gratis tak Terkait Pilkada Manado
JAKARTA- Kepala Dinas Catatan Sipil Pemkot Manado, Steven Liouw menegaskan bahwa pembagian KTP gratis maupun Akte Kelahiran merupakan amanat Peraturan Walikota Nomor 1 Tahun 2007. Dia membantah jika pembagian KTP maupun akte kelahiran tersebut terkait dukungan kepada pasangan calon Vicky Lumentut-Harley Mangindaan dalam pilkada Manado, 3 Agustus lalu.

"Tidak benar KTP gratis itu karena terkait dukungan terhadap pasangan Lumemntu-Mangindaan. Program itu merupakan program Pemkot Manado yang sudah berlangsung sejak 2006," tegas Steven, dalam kesaksiannya pada sidang sengketa Pilkada Manado di Mahkamah Konstitusi, Senin (30/8).

Ditambahkannya, penyerahan KTP gratis yang dilakukan pada 14 Juli berkaitan dengan HUT Kota Manado. "Jadi itu bukan karena kampanye untuk pasangan calon kepala daerah," ujarnya.

Mengenai mobilisasi PNS, Steven menegaskan tidak ada mobilisasi PNS. "Perlu saya tegaskan di sini, saya bekerja sesuai aturan dan tidak ada maksud apa-apa di balik itu. Saya juga orangnya indpenden."

JAKARTA- Kepala Dinas Catatan Sipil Pemkot Manado, Steven Liouw menegaskan bahwa pembagian KTP gratis maupun Akte Kelahiran merupakan amanat Peraturan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News