Kuasa Hukum Gubernur Gatot Diancam Ditembak

Kuasa Hukum Gubernur Gatot Diancam Ditembak
Razman Arif Nasution. Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Razman Arif Nasution mengeluarkan pernyataan mengejutkan terkait perannya sebagai kuasa hukum Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho dan istri keduanya Evy Susanti. Dia mengaku mendapat tekanan, bahkan ada yang mengancam akan menembaknya.

Pengacara asal Mandailing Natal itu sempat mempertimbangkan untuk mengundurkan diri, namun Gatot dan Evy minta terus didampingi.

"Saya sering mendapat telepon, ada juga yang menyampaikan secara langsung. Yang lewat telepon bilang "Pak Razman, hati-hati, nanti di-sniper". Ada juga yang bilang, tadi malam, "Pak Razman, sudahlah, tak usah ditangani (kasus suap hakim PTUN Medan dan bansos, red)". Macam-macam," ujar Razman kepada wartawan di gedung KPK, Jakarta, kemarin (10/8).

Secara khusus menjawab pertanyaan JPNN, Razman membeber panjang lebar bentuk ancaman dan intervensi yang diterimanya. Ancaman itu mengalir deras sejak Jumat pekan lalu, hingga Senin kemarin.

Apakah kenal identitas penelepon yang mengancam dengan kata-kata sniper itu? Razman mengaku tidak kenal. "Sudah pasti lah, itu telepon gelap," ujarnya.

Dia pun menduga, tekanan yang diterimanya ini datang dari pihak-pihak terkait, terutama para penerima dana bansos, yang ketakutan diseret dalam kasus ini. Razman mengaku sudah pegang data para penerima dana bansos.

Blak-blakan, itu menyebut ada sejumlah bupati/walikota di wilayah Sumut yang diduga ikut kecipratan dana dimaksud, yang kemudian disalurkan ke tingkat kecamatan masing-masing. "Bahkan ada anggota DPRD, anggota DPR periode lalu. Pokoknya banyak yang punya kepentingan dengan kasus ini," ujar Razman, tanpa mau menyebut identitas bupati/walikota yang dia maksud.

Bahkan, lanjutnya lagi, ada seorang intelektual yang juga mencoba menekan dirinya, agar tidak menangani kasus ini. "Orang itu bilang, "gak usah lah pegang kasus ini, gubernur Sumut itu sudah tak disenangi rakyatnya". Yang bicara itu intelektual, saya merasa ini ada something. Tapi saya ini pengacara yang juga aktivis, jalan terus," bebernya.

JAKARTA - Razman Arif Nasution mengeluarkan pernyataan mengejutkan terkait perannya sebagai kuasa hukum Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho dan istri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News