Kubu BG Ternyata Gunakan Keterangan Hasto Sebagai Alat Bukti

Kubu BG Ternyata Gunakan Keterangan Hasto Sebagai Alat Bukti
Plt Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto tiba-tiba muncul di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (10/2). Hasto datang saat berlangsung sidang praperadilan Komisaris Jenderal Pol Budi Gunawan. 

‎Berdasarkan pantauan, Hasto tampak mengenakan batik lengan panjang warna cokelat. Ia terlihat berdiri di depan ruang tunggu jaksa. Setelah itu, Hasto masuk ke dalam ruangan tunggu jaksa.

Setelah itu, salah satu tim kuasa hukum Budi Gunawan masuk ke dalam. Saat itu, mereka berbincang di dalam dengan pintu ditutup dan penjagaan Brimob. Di dalam ruang tunggu jaksa juga tampak Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Wahyu Hadaningrat.

Ketika dikonfirmasi‎, Hasto menyatakan kedatangannya karena diminta oleh tim penasihat hukum Budi Gunawan terkait pernyataannya di Komisi III DPR. 

"Di Komisi III saya diundang, saya berikan pernyataan secara tertulis dan itu saya pertanggungjawaban di mata hukum dan Tuhan,"  kata Hasto di PN Jakarta Selatan, Selasa (10/2).

Menurut Hasto, kubu Budi Gunawan akan menggunakan keterangannya ketika dipanggil oleh Komisi III DPR sebagai salah satu alat bukti. Ya, beberapa waktu lalu di depan Komisi III Hasto memberikan keterangan terkait pertemuan antara Ketua KPK Abraham Samad dengan petinggi PDIP. Dalam pertemuan mereka membahas tentang kemungkinan Abraham menjadi cawapres pendamping Joko Widodo. 

Di situ ada motif yang sangat kuat tentang penetapan tersangka BG (Budi Gunawan) terkait dengan politis,"‎ ucapnya.

Meski begitu, Hasto mengaku tidak akan menjadi saksi dalam persidangan praperadilan yang diajukan Komjen Pol Budi Gunawan. "Enggak," tandasnya. ‎ (gil/jpnn)


JAKARTA - Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto tiba-tiba muncul di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (10/2).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News