Kubu Nurdin Dituding Cari-cari Alasan

Kubu Nurdin Dituding Cari-cari Alasan
Nurdin Halid dan Nugraha Besoes.
JAKARTA — Sekjen PSSI, Nugraha Besoes dituding mencari-cari alasan terkait pembatalan Kongres PSSI untuk memilih Komite Pemilihan dan Komite Banding di Pekanbaru, Sabtu (26/3). Komite Penyelematan Persepakbolaan Nasional (KPPN) justru menuding Nugraha Besoes mencari pembenaran untuk menutupi kekalahan.

Ketua KPPN, Syachrial Damopolii mengatakan bahwa tidak ada campur tangan dari pihak luar di arena Kongres yang digelar di Hotel Premiere, Pekanbaru, kemarin. “Tidak ada campur tangan pihak ketiga atau pihak lain. Dia (Nugraha) hanya cari-cari pembenaran mau tutupi kekalahan,” kata Syachrial Minggu (27/3).

Menurut pria yang akrab disapa dengan nama Yal itu, kekisruhan di arena kongres justru dilakukan oleh para pemilik suara sendiri. Itu pun terpaksa dilakukan karena pihak panitia yang sudah dikondisikan oleh Nurdin Halid dan kroninya bertindak tidak fair. “Banyak dari kami tak diizinkan mengikuti kongres padahal kami ini pemilik suara yang sah,” katanya.

Sebanyak 78 anggota KPPN yang merupakan pemegang hak suara telah mencoba datang dengan baik-baik meski tanpa undangan. Hanya saja, niat mereka terhalang panitia yang tetap tak mengizinkan masuk. “Demi tegaknya demokrasi kami memaksa masuk tanpa dukungan pihak manapun,” tegasnya.

JAKARTA — Sekjen PSSI, Nugraha Besoes dituding mencari-cari alasan terkait pembatalan Kongres PSSI untuk memilih Komite Pemilihan dan Komite

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News