Kukar 'Terisolasi' Lagi

Kukar 'Terisolasi' Lagi
Reruntuhan jembatan Kartanegara Tenggarong, yang runtuh Sabtu (26/11) pukul 16.20 Wita. Foto: ADI CHANDRA/KALTIM POST
TENGGARONG - Jembatan Kartanegara mendadak ambruk, kemarin (26/11) sekitar pukul 16.30 Wita. Hampir seluruh bentangan jembatan kebanggaan warga Kutai Kartanegara (Kukar), bahkan Kaltim itu jatuh ke sungai. Sehingga secara otomatis, arus lalu lintas dari Tenggarong menuju Samarinda dan Balikpapan tinggal mengandalkan jalur Loa Kulu- Loa Jalan.

Belum diketahui secara pasti jumlah korban atas kejadian tersebut. Termasuk berapa banyak kendaraan yang terperangkap dan ikut ambruk bersama bentangan jembatan. Yang jelas, sampai berita ini dibuat petugas terus aktif melakukan pencarian sekaligus mengevakuasi korban dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Berbagai keterangan yang dihimpun Kaltim Post di TKP menyebutkan, saat kejadian banyak mobil dan sepeda motor tengah melintas di atas jembatan.

Ambruknya jembatan tersebut sungguh diluar dugaan, karena dari sisi usianya belum terbilang uzur. Jembatan tersebut mulai dikerjakan tahun 1995 dan rampung tahun 2001. Beragam sinyalemen pun bermunculan. Ada yang menduga, ambruknya jembatan tersebut akibat kesalahan teknis pekerjaan. Pasalnya, beberapa pekan ini memang sedang dilakukan perbaikan pemeliharaan jembatan.

TENGGARONG - Jembatan Kartanegara mendadak ambruk, kemarin (26/11) sekitar pukul 16.30 Wita. Hampir seluruh bentangan jembatan kebanggaan warga Kutai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News