Kunjungi Bangladesh, Marty Singgung soal Rohingya

Kunjungi Bangladesh, Marty Singgung soal Rohingya
Kunjungi Bangladesh, Marty Singgung soal Rohingya
JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Marty Natalegawa melakukan kunjungan kerja ke Dhaka, Bangladesh. Pada hari pertama kunjungannya, Kamis (14/3) kemarin, Marty melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu Bangladesh Dr. Dipu Moni.

Ini kali pertamanya Marty mengunjungi Bangladesh. Kunjungan kerja ini dimanfaatkan Marty untuk memperkuat hubungan bilateral kedua negara yang sudah terjalin erat sejak 1972.

Dalam pertemuan itu kedua menlu menyambut baik berbagai inisiatif untuk memajukan kerja sama bilateral di berbagai bidang. Di antaranya kerjasama perdagangan dan investasi, pertanian, pertahanan, pendidikan, ketahanan pangan, good governance, penanggulangan terorisme, riset dan teknologi, serta penanganan bencana alam.

"Kedekatan personal serta persahabatan Presiden Yudhoyono dan Perdana Menteri Bangladesh, Sheikh Hasina telah berkontribusi sangat besar terhadap penguatan dan pendalaman hubungan bilateral Indonesia dan Bangladesh. Pertemuan hari ini memberikan momentum baru yang sangat baik bagi kedua negara untuk melanjutkan kerja sama yang saling menguntungkan di berbagai bidang," kata Marty melalui siaran pers yang diterima JPNN, Jumat (15/3).

JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Marty Natalegawa melakukan kunjungan kerja ke Dhaka, Bangladesh. Pada hari pertama kunjungannya, Kamis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News