Kunjungi Batam, Mufidah Kalla Beli Lampu Hias dan Pakaian Etnik

Kunjungi Batam, Mufidah Kalla Beli Lampu Hias dan Pakaian Etnik
Foto: Dalil Harahap/Batam Pos/JPNN

jpnn.com - BATAM - Ny Mufidah Kalla pada Jumat (6/2) berkunjung ke showroom Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Batam  di Ruko Hup Seng Batam Center. Kunjungan istri Wakil Presiden Jusuf Kalla itu masih merupakan bagian dari rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) yang dipusatkan di Batam.

Dalam kesempatan itu, Mufidah sempat membeli empat barang hasil kerajinan UKM di Batam. Beberapa kali Mufidah mengelus batik gonggong. Bunga hias dari gonggong dan binatang laut yang dipajang di sana juga tidak luput dari pujian perempuan asal Minang itu.

Selain melihat batik bermotif gonggong dan bunga dari gonggong, Mufidah juga melihat-lihat kerajinan tangan lainnya, seperti bingkai foto, tas anyaman dan hiasan lainnya.

Pembina Dekranasda Batam, Mariana Dahlan mengatakan bahwa Mufidah meminta agar motif-motif lokal terus dikembangkan. Termasuk tenun songket Melayu dan sebagainya.

“Tadi kita diminta Ibu Wapres untuk memperhalus jahitan dan belajar ke daerah lain misalnya ke Padang dan Jawa. Tetapi pada dasarnya Ibu Wapres senang kok, ” kata Mariana.

Menurutnya, barang yang dibeli oleh Mufidah di antaranya lampu hias, patung dan pakaian. Bagi Mariana, hal itu merupakan kebanggan tersendiri.  “Ini satu kebanggan sama kita, barang-barang hasil kerajinan dibeli sama Ibu Wakil Presiden,” katanya.(batampos/jpnn)


BATAM - Ny Mufidah Kalla pada Jumat (6/2) berkunjung ke showroom Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Batam  di Ruko Hup Seng Batam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News