Rabu, 23 Januari 2019 – 10:58 WIB

Kunjungi BLK Ternate, Menkominfo: Semua Akan Kami Koneksikan

Kamis, 03 Januari 2019 – 22:25 WIB
Kunjungi BLK Ternate, Menkominfo: Semua Akan Kami Koneksikan - JPNN.COM

jpnn.com, TERNATE - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara bersama dengan Direktur Infrastruktur Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Bambang Noegroho mengunjungi BLK (Balai Latihan Kerja) Ternate, Maluku Utara, Kamis (3/1).

Kunjungan ini untuk mengetahui sejauh mana pemanfaatan akses internet di BLK yang telah mendapatkan bantuan dari BAKTI Kominfo.

Dalam sambutannya, Rudiantara mengatakan, untuk membangun Indonesia, dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki keterampilan.

“Saya berpikir agar seluruh sekolah, BLK harus dilengkapi dengan internet, dan di 2022 sudah tidak ada lagi sekolah, BLK, Puskesmas dan Kantor Desa yang tidak terhubung dengan internet. Semua akan kami koneksikan dengan jaringan internet melalui satelit,” tutur Rudiantara.

Sementara Bambang menambahkan, pembangunan akses internet di Indonesia sampai dengan penghujung 2018 mencapai 4.111 lokasi. Khusus untuk Propinsi Maluku Utara mencapai sebanyak 229 titik lokasi.

“Pemerataan akses internet dilakukan demi mewujudkan target Nawacita pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla untuk membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa," tutur dia.

Adapun pemanfaatan layanan akses internet tersebut, berada di sekolah, layanan kesehatan atau puskesmas, kantor pemerintahan, bandar udara, karantina pertanian, BLK, taman kota, terminal pelabuhan, monumen, pulau-pulau tujuan wisata hingga di media center.

Kepala BLK Ternate Marjono Istiyanto menyampaikan dengan adanya bantuan akses internet yang diberikan BAKTI sejak 2016, sangat bermanfaat bagi para siswa didiknya yang berjumlah 1.600 siswa sepanjang 2018, dan diprediksikan jumlah tersebut akan meningkat di 2019 dengan jumlah mencapai 3.000 siswa.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar