Kunjungi Indonesia, Mendag AS Boyong 40 Pengusaha

Kunjungi Indonesia, Mendag AS Boyong 40 Pengusaha
Kunjungi Indonesia, Mendag AS Boyong 40 Pengusaha
JAKARTA- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Radjasa menerima kunjungan dari Menteri Perdagangan Ameriksa Serikat, Gary Locke di kantornya, jalan Lapangan Banteng Jakarta. Dalam kunjungan resminya kali ini, Locke datang disertai 40 pengusaha terkemuka di AS. Pertemuan delegasi antar kedua negara berlangsung secara tertutup.

"Hari ini kita melakukan pertemuan untuk kerjasama kedua negara. Baik dalam bidang infrastruktur, energi, climate change, dan kerjasama perdagangan antara  AS-Indonesia," ujar Hatta pada wartawan sebelum pertemuan Selasa (25/5).

Dalam siaran pers dari kedutaan AS terkait kunjungan Locke adalah untuk memperdalam kemitraan dan pertukaran perdagangan serta tekhnologi yang mengarah kepada peningkatan perdagangan dan investasi dalam pembangunan energi bersih.

Selain bertemu dengan Hatta Radjasa, rombongan Locke dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan jajaran Meteri KIB II, pimpinan legislatif, Kamar Dagang Indonesia (KADIN), akademisi Universitas Indonesia dan perwakilan sektor swasta. Rombongan Locke juga dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).  Locke  menilai SBY sebagai sosok pendukung energi yang bersih dan aman untuk masa depan Indonesia serta mendukung kemitraan yang strategis bagi AS.

JAKARTA- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Radjasa menerima kunjungan dari Menteri Perdagangan Ameriksa Serikat, Gary Locke di kantornya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News