Kunjungi Ponpes Wali Barokah, Ketum MUI Beri 3 Pesan Penting untuk FKUB Kota Kediri

Kunjungi Ponpes Wali Barokah, Ketum MUI Beri 3 Pesan Penting untuk FKUB Kota Kediri
Ketua Umum MUI Pusat KH Anwar Iskandar dalam acara “Deklarasi Pemilu Damai” yang digelar pada Rabu (24/1) di Pondok Pesantren (Ponpes) Wali Barokah. Foto: source for jpnn

jpnn.com, KEDIRI - Paguyuban Antarumat Beragama Penghayat Kepercayaan/Forum Kerukunan Umat Beragama (PAUB-PK/FKUB) Kota Kediri menggelar Malam Keakraban.

Acara yang dihelat pada Rabu (24/1) di Pondok Pesantren (Ponpes) Wali Barokah tersebut mempertemukan pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat di Kota Kediri.

Dalam kegiatan itu dibacakan “Deklarasi Pemilu Damai” serta tanda tangan komitmen Pemilu Damai oleh Forkopimda dan FKUB.

Menurut Ketua Ponpes Wali Barokah, KH Sunarto, FKUB adalah amal saleh untuk merawat dan meningkatkan kerukunan dan kekompakan.

"Kepercayaan yang diberikan pada kami untuk menyelenggarakan pertemuan FKUB ini, juga merupakan amal saleh untuk senantiasa berupaya merawat dan bahkan meningkatkan kerukunan dan kekompakan di antara kita," kata KH Sunarto.

Menurutnya Kota Kediri telah dinobatkan peringkat ke-5 dalam hal kerukunan umat beragama, yang tak lepas dari peran dan kerja keras para tokoh FKUB.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum MUI Pusat KH Anwar Iskandar, dalam “Tausiyah Kebangsaan”, mengatakan bahwa MUI juga telah menggelar “Deklarasi Pemilu Damai”, yang disaksikan oleh para pucuk pimpinan TNI-Polri.

Menurutnya “Deklarasi Pemilu Damai” FKUB Kota Kediri ada kecocokan dengan MUI Pusat.

Paguyuban Antarumat Beragama Penghayat Kepercayaan/Forum Kerukunan Umat Beragama (PAUB-PK/FKUB) Kota Kediri menggelar “Malam Keakraban”.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News