Kunjungi Srengseng, Djarot Temui Masalah

Kunjungi Srengseng, Djarot Temui Masalah
Djarot Saiful Hidayat blusukan ke Kelurahan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (11/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat blusukan ke Kelurahan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (11/1).

Ketika blusukan, Djarot menemukan masalah banjir. "Yang pertama mengatasi genangan air yang ada di sini," kata Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar itu menjelaskan, kontur tanah di wilayah Srengseng naik turun. Selain itu, Djarot menemukan ada beberapa lahan ruang terbuka hijau yang tidak dimanfaatkan secara maksimal.

Menurut Djarot, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa membeli lahan tersebut dan memanfaatkannya untuk mengatasi banjir di wilayah Srengseng. "Untuk mengatasi banjir di Srengseng juga perlu dibuat beberapa sumur resapan," katanya.

Dia sudah menandai beberapa titik yang bisa dijadikan tempat membangun sumur resapan. "Kami sudah minta izin ke orang yang punya rumah yang kami tandai sebagai sumur resapan," tutur Djarot.

Persoalan kedua di kawasan Srengseng menyangkut UMKM. Pada saat blusukan, Djarot menyempatkan diri mendatangi beberapa warung. Dia menanyakan terkait modal untuk membuka usaha.

"Modalnya di bawah satu juta. Kalau ini bisa kami bina dan sebagian dari mereka sudah punya nomor rekening, maka bisa kami bantu melalui program kami supaya tetap hidup," ungkap Djarot. (gil/jpnn)


Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat blusukan ke Kelurahan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (11/1).


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News