Kuota Bidik Misi Terus Ditambah

Kuota Bidik Misi Terus Ditambah
Kuota Bidik Misi Terus Ditambah
JAKARTA—Dalam pemaparan prioritas pembangunan pendidikan tahun 2012, Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) , Mohammad Nuh mengatakan, pemerintah akan terus melakukan peningkatan atau penambahan kuota beasiswa Bidik Misi.

Mendiknas menyebutkan, kuota beasiswa Bidik Misi tahun ini sebanyak 20 ribu beasiswa. Kemudian, melalui APBN-P 2011 mendapat tambahan sepuluh ribu beasiswa lagi, sehingga totalnya menjadi 30 ribu beasiswa. Pada tahun 2012 minimal disiapkan 30 ribu beasiswa atau naik hingga 50 persen.

“Namun diperkirakan, total penerima beasiswa Bidik Misi empat tahun ke depan (2015) ditargetkan bisa mencapai 120 -150 ribu mahasiswa,” ungkap Nuh di dalam konferensi pers usai usai menjadi pembina upacara pada Upacara Peringatan HUT RI Ke-66 di Kemdiknas, Jakarta, Rabu (17/8).

Nuh menyebutkan, Pagu Definitif 2011 bantuan beasiswa mahasiswa berprestasi dari keluarga tidak mampu atau Bidik Misi ini untuk angkatan baru, dana yang dialokasikan sebesar Rp 120 miliar untuk 20 ribu orang mahasiswa. Sedangkan di dalam sususan anggaran Kemdiknas RAPBN 2012, jumlah dana yang akan dialokasikan mencapai Rp 180 miliar dengan jumlah siswa sebanyak 30 ribu orang. “Di dalam RAPBN 2012 tersebut, satuan biaya pendidikan Bidik Misi tersebut sebesar Rp 6 juta per orang/tahun,” sebutnya.

JAKARTA—Dalam pemaparan prioritas pembangunan pendidikan tahun 2012, Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) , Mohammad Nuh mengatakan, pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News