Kurangi Ketergantungan Tekhnologi Luar Negeri

Kurangi Ketergantungan Tekhnologi Luar Negeri
Kurangi Ketergantungan Tekhnologi Luar Negeri
ACEH--Dahlan Iskan menjelaskan, BUMN secara berlahan akan mengurangi ketergantungan teknologi dari luar negeri. Upaya seperti itu lebih mudah diwujudkan karena tidak ada persoalannya dengan politik.

"Maka itulah, politik jangan masuk ke BUMN," ungkap Dahlan Iskan, Minggu (18/11), saat membuka pertemuan Nasional, Perhimpunan Mahasiswa Teknik Indonesia (PMTI) di Anjong Mon Mata, Kompleks Pendopo Gubernur Aceh.

Pasalnya, proses politik yang dinilai terlalu panjang akan membuat sebuah program maupun kegiatan akan panjang dari segi waktunya dan tidak bisa diputuskan begitu saja. “Proses politik itu, harusnya jangan terlalu panjang, di BUMN akan saya kurangi,”tegasnya.

Dahlan juga menyatakan, BUMN sudah mulai mengurangi ketergantungan penggunaan teknologi dari luar negeri. Sebagai contoh, pembangunan pabrik gula terbesar dan termodern yang akan dibangun di Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, pada 2013 mendatang, akan menggunakan 100 persen teknologi dalam negeri hasil karya terbaik anak bangsa, mulai dari desain sampai pada pembuatan instalasi.

ACEH--Dahlan Iskan menjelaskan, BUMN secara berlahan akan mengurangi ketergantungan teknologi dari luar negeri. Upaya seperti itu lebih mudah diwujudkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News