Kurangi Stres karena Beban Pekerjaan dengan 5 Langkah Ini

Kurangi Stres karena Beban Pekerjaan dengan 5 Langkah Ini
Ilustrasi stres. Foto: WorktoLive.com

jpnn.com - Memulai rutinitas pekerjaan setelah melewati akhir pekan memang dirasa berat bagi sebagian orang. Sebab, beban kerja yang belum terselesaikan pada akhir pekan sudah terpampang di depan muka.

Terkadang, beban pekerjaan itu justru membuat orang stres. Sebuah studi baru-baru ini yang dilaporkan di Newsweek menemukan generasi Millenial adalah generasi yang paling tertekan. 

Tantangan dan beban pekerjaan yang banyak memang tak bisa dihindari. Tapi, Anda bisa mengurangi kadar stres karena pekerjaan lewat lima langkah seperti dilansir dari Instyle, Senin (21/1).

1. Tegas Pada Waktu

Pekerjaan Anda sendiri kadang terabaikan karena manajemen waktu yang salah. Hal ini bukan berarti Anda tidak bisa mengelolanya dengan baik. Kadang obrolan dengan teman bisa jadi penghambat selesainya pekerjaan Anda. Maka dari itu, Anda perlu membuat jadwal tersendiri untuk rekan, diri sendiri, dan atasan Anda. Sebab dengan membuat jadwal seperti ini akan membantu Anda lebih fokus.

2. Istirahat Dari Ponsel

Anda selalu merasa tidak tenang jika ada pesan melalui email atau chat di ponsel Anda tentang pekerjaan. Ini merupakan salah satu pemicu Anda menjadi stres. Jika memang Anda sedang di rumah berjanjilah pada diri sendiri bahwa Anda tidak akan melihat ponsel tentang pekerjaan. Begitupula ketika berada di kantor, usahakan minimalisasi urusan rumah dengan kurangi melihat ponsel.

3. Mulailah dengan Pekerjaan yang Terberat

Memulai rutinitas pekerjaan setelah melewati akhir pekan memang dirasa berat bagi sebagian orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News